PENGARUH FAKTOR CIRI KEPRIBADIAN DAN KEPRIBADIAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK SMARTPHONE OPPO
DOI:
https://doi.org/10.32424/jeba.v21i1.1252Abstract
Tujuan penelitian adalah untuk menganalisis hubungan antara ciri kepribadian dan kepribadian merek serta pengaruh ciri kepribadian dan kepribadian merek terhadap loyalitas merek pengguna smartphone Oppo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan diklasifikasikan dalam penelitian asosiatif. Metode penelitian ini adalah survey dengan sampel adalah pengguna smartphone Oppo di wilayah Purwokerto. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 200 sampel dengan metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Pengujian statistik yang dilakukan adalah menggunakan analisis regresi linier berganda sedangkan untuk pengujian hubungan antara variabel ciri kepribadian dan kepribadian merek menggunakan analisis korelasi Pearson. Hasil analisis menunjukkan bahwa sebagian ciri kepribadian berhubungan positif signifikan dengan kepribadian merek, kepribadian merek berpengaruh positif terhadap loyalitas merek, namun ciri kepribadian tidak berpengaruh terhadap loyalitas merek smartphone Oppo.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Authors who publish with this journal agree to the following terms:Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution License that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work (See The Effect of Open Access).