SIKAP KONSUMEN SEBAGAI MEDIASI PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI DAN E-WOM TERHADAP NIAT BELI (Studi Empiris pada Konsumen Bandung Makuta)

Sri Murni Setyawati, Monica Rosiana

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan sikap konsumen sebagai mediasi pengaruh kredibilitas selebriti, e-wom terhadap niat beli. Untuk menguji model empiris, digunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM). Alat analisis lain yang digunakan antara lain AMOS 21.0, SPSS 16.0 dan Microsoft Excel 2007. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 110 konsumen Bandung Makuta. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kredibilitas selebriti dan e-wom memiliki pengaruh positif terhadap sikap konsumen dan niat beli. Selain itu, peneliti bisa membuktikan bahwa sikap konsumen sebagai variabel mediasi pengaruh kredibilitas selebriti, e-wom terhadap niat beli.


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.