Effects of Learning Environment, Lecturer Teaching Style, and Learning Motivation on Student Learning Achievement
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aunurrahman, D., & Pd, M. (2009). Belajar dan pembelajaran. Bandung: Alfabeta.
Azzahra, W. (2022). Analisis Gaya Mengajar Guru Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak di MTS Nurul
Furqoon Binjai (Doctoral dissertation).
Bahri, S. (2011). Psikologi belajar. Jakarta: rineka cipta.
Cece, E. W. (2019). Pengaruh gaya mengajar dosen dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar
mahasiswa perguruan tinggi swasta kota medan. Jurnal Penelitian Pendidikan Sosial
Humaniora, 4(1), 448-454.
Chu-Chang, M., Al-Samarrai, S., Shaeffer, S., Ragatz, A. B., De Ree, J., & Stevenson, R. (2013). Teacher
reform in Indonesia: The role of politics and evidence in policy making. World Bank Publications.
Depdiknas. 2003. “Undang-undang RI No 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional”.
Jakarta: Depdiknas.
Gresik, T. J. Pengaruh Fasilitas Belajar Dan Lingkungan Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Program
Keahlian APK di SMK Taruna Jaya Gresik Noviana Fakultas Ekonomi, Unesa, Kampus Ketintang
Surabaya.O’neil, William F, 2016, Ideologi-Ideologi Pendidikan, Pustaka Pelajar, Jogjakarta.
Hamalik, O. (2017). Strategi Belajar Mengajar. Bandung: CV Pustaka Setia.
Hermawan, Y., Suherti, H., & Gumilar, R. (2020). Pengaruh Lingkungan Belajar (Lingkungan Keluarga,
Lingkungan Kampus, Lingkungan Masyarakat) Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. Jurnal
Edukasi (Ekonomi, Pendidikan Dan Akuntansi), 8(1), 51-58.Indriani, 2019. Pengaruh Lingkungan
Sosial Dan Pengetahuan Lingkungan Terhadap Perilaku Lingkungan Mahasiswa Fakultas Ekonomi
Universitas Negeri Semarang, UNNES Semarang.
Indriani, E. (2019). Efektivitas Media Audio Visual Berbasis Powerpoint Terhadap Hasil Belajar IPA
Materi Sistem Tata Surya Pada Siswa Kelas VII SMP NEGERI 4 Salatiga Tahun Pelajaran
/2019 (Doctoral dissertation, IAIN Salatiga).Muhibbin. 2017. Psikologi Pendidikan. Bandung:
PT Remaja Rosdakarya.
Munsyi, A. K., (2014) , Pedoman Mengajar Bimbingan Praktis Untuk Calon Guru. Surabaya: Usana Offset.
Rosyid, M.Z. (2019). Prestasi Belajar. Malang: Penerbit Literasi Nusantara.
Sardiman. (2014). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT Raja Grafindo.
Slameto.(2015). Belajar dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi. Jakarta: Rineka Cinta.
Sudjana, N. (2016). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Memahami Peneltian Kuantitatif. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitating, dan R&D, . Bandung: Alfabeta.
Suliyanto. (2011). Ekonometrika Terapan: Teori dan Aplikasi dengan SPSS. Yogyakarta: Penerbit Andi
Offset.
Suratman, K. (1987). Pokok-pokok Ketamansiswaan, Majelis Luhur Persatuan Taman Siswa, Jogjakarta.
Susanto, A. (2013). Teori belajar & pembelajaran. Jakarta: kencana.
Sutratinah. (2001). Anak Super Normal dan Program Pendidikannya. Jakarta: Bina Aksara.
Tohirin. (2011). Bimbingan dan Konseling di Sekolah dan Madrasah. Jakarta: Rajagrafindo Persada
Uno, H. (2016). Teori Motivasi dan Pengukurannya Analisis di Bidang Pendidikan. Jakarta: PT Bumi
Aksara.
Utami, I. T. (2020). Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Akademi Sekretari
Budi Luhur Pada Mata Kuliah Korespondensi Indonesia. Jurnal Serasi, 18(2), 13-23.Gujarati,
Damodar. 2015, Basic Econometrics (Ekonometrika Dasar), Penerbit Erlangga, Jakarta.
Wahab, R. (2015), Psikologi Belajar, Jakarta: Rajawali Pers.
Winkel, W.S. (2007). Psikologi Pengajaran. Yogyakarta: Media Abadi
Refbacks
- There are currently no refbacks.