INDEKS KUALITAS PELAYANAN PADA PELAYANAN PENERBITAN SIM DI POLRES BREBES
Abstract
Survey penyusunan Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkat kinerja Kepolisian Resor Brebes dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna pelayanan SIM dan sekaligus sebagai wahana penyerap aspirasi masyarakat baik yang berupa saran, harapan, sekaligus komplain terhadap pelayanan yang telah diberikan selama ini untuk dijadikan pedoman kebijakan, program dan strategi guna peningkatan pelayanan. Berdasarkan hasil analisis data di peroleh nilai Indeks Persepsi Kualitas Pelayanan Penerbitan SIM di Kepolisian Resor Kabupaten Brebes sebesar 87,37 dan berada pada katagori SANGAT BAIK.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Azwar. (2000). Reliabilitas dan Validitas Cetakan Kedua. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Anwar Ali. (2009). Statistika Untuk Penelitian Pendidikan dan Aplikasinya dengan SPSS dan EXCEL. Kediri: IAIT Press.
Bisri, Adib dan Munawir AF. (1999). Kamus Al-Bisri. Surabaya: Pustaka Progresif.
Budi Winarno. (2002). “Teori dan Proses Kebijakan Publik”. Yogyakarta: Media Pressindo.
Hasibuan, Albert. (1997). Titik Pandang Untuk Orde Baru. Jakarta: Pustaka Sinar Harapan.
Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran di Indonesia: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.
Purwanto, Erwan Agus dan Dyah Ratih Sulistyastuti. (2007). Metode Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Gava Media.
Sugiyono. (2008). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R & D. Bandung: Alfabeta.
Salama, Nadiatus. (2010). Fenomena Korupsi Indonesia (Kajian Mengenai Motif dan Proses Terjadinya Korupsi). Semarang: Pusat Penelitian IAIN Walisongo.
Shoim, Muhammad. (2009). Laporan Penelitian Individual (Pengaruh Pelayanan Publik Terhadap Tingkat Korupsi pada Lembaga Peradilan di Kota Semarang). Semarang: Pusat Penelitian IAIN Walisongo.
Santoso Ibnu. (2011). Memburu Tikus-Tikus Otonom, Cet I. Yogyakarta: Penerbit Gava Media.
Tjiptono, Fandy. (2001). Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Ofset.
______. (2008). Strategi Pemasaran. Edisi Pertama. Yogyakarta: Andi Ofset.
BPKP. (1999). Strategi Pemberantasan Korupsi Nasional, Pusat Pendidikan dan Pengawasan BPKP, Jakarta, Cet I.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. 1(995). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
______. (2004). Kinerja Pelayanan Aparatur Kepolisian tehadap Kepuasan Masyarakat. Jurnal Sinergi, Vol. 7 No. 1. 2004.
Munawir, Ahmad Warson. (1984). Kamus Al-Munawwir Arab-Indonesia, Pon Pes Al-Munawwir Krapyak, Yogyakarta, 537, 407, 1134, 1089, 654, 100
Suliyanto, S. (2011). Perbedaan Pandangan Skala likert sebagai Skala Ordinal atau skala Interval. In Prosiding Seminar Nasional Statistika Universitas Diponegoro 2011 (pp. 51-60). Program Studi Statistika FMIPA Undip.
Suliyanto, S., Wulandari, S. Z., & Novandari, W. (2010). Competitive strategy model for Purbalingga batik. Economic Journal of Emerging Markets, 2(2), 169-185.
www.wikipedia.com. Public Services.
www.wikipedia.com. Accountability
www.wikipedia.com. Modernizing Accountability in the Public Sector.
DOI: https://doi.org/10.32424/jeba.v23i1.1786
Refbacks
- There are currently no refbacks.
View My Stats
Indexed by :
Partnership with Professional Association :