ANALISIS PROSES NEGOSIASI BIAYA PENEBANGAN TANAM TUMBUH DALAM RANGKA PEMBANGUNAN JARINGAN LISTRIK PT HALUAN BERSAMA

Fitri Susanti, Cecep Safa’atul Barkah, Nurillah Novel

Abstract


Sumber daya listrik memiliki peran yang vital bagi kelangsungan hidup masyarakat Indonesia. PT Haluan Bersama merupakan perusahaan swasta yang mendapatkan kontrak pembangunan jaringan listrik berbagai wilayah di Indonesia. Perusahaan ini mendapatkan proyek untuk membangun jaringan listrik tegangan menengah dan tegangan rendah di Desa X Kota Pagar Alam, Sumatra Selatan. Penelitian ini akan membahas bagaimana proses negosiasi biaya tanam tumbuh yang terjadi antara PT Haluan Bersama dengan Masyarakat Desa X, serta kunci dari tercapainya negoisasi antara masyarakat Desa X dengan perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif metode deskriptif. Keberhasilan negosiasi ini dikarenakan terjalinnya komunikasi yang baik dengan pihak lawan.


Keywords


negosiasi, tanam tumbuh, komunikasi

References


Berminas, S. F. (2013). Proses Negosiasi Dalam Penetapan Ganti Rugi Pengadaan Tanah Guna Kepentingan Umum (Studi Kasus Pada Proyek Tol Ungaran-Bawen)

Dama, H. (N.D.). Efektivitas Komunikasi Dan Negosiasi Dalam Bisnis.

Ritong, M. (2016). Asas Kepatutan Dalam Pemberian Ganti Rugi Dan Kompensasi Oleh Pt. Perusahaan Listrik Negara (Persero) Atas Tanah Masyarakat (Studi Pada Pembangunan Jaringan Kabel Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) Di Kabupaten Langkat Dan Kota Binjai) . Usu Law Jurnal.

Siregar, A. R. (2021). Peran Pemerintah Dalam Mengganti Rugi Dan Kompensasi Berdasarkan Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 (Studi Di Desa Berembang Kabupaten Muaro Jambi). Skripsi.

Supriyanto, G. (2016). Pelaksanaan Pengadaan T Anah Bagi Pembangunan J Alan T Ol Batang – Semarang Seksi Ii Di K Elurahan Wonosari K Ecamatan Ngaliyan Kota Semarang .

Ulinuha, Z. (2013). Strategi Negosiasi Bisnis Jack Advertising Dengan Klien (Studi Pada Klien Jack Advertising: Sampoerna, Lg, Dan Primarasa Food).

Utami, F. I. (2017). Efektivitas Komunikasi Negosiasi Dalam Bisnis . Komunike.

Yulita. (2021). Negosiasi Pembebasan Lahan. Skripsi.




DOI: https://doi.org/10.32424/jeba.v23i1.2887

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


View My Stats

Indexed by :

Partnership with Professional Association :